5 Youtuber Favorit

Day 18

Meski sempat mengeluh keteteran, saya yang begitu sibuknya dengan dunia yang fana ini (halah sok-sok'an) mencoba kembali ke jalan yang benar, kembali ingin konsisten menulis challenge, dengan merangkap tiga tema yang saya tulis dalam seharian. Ya meski tulisan dalam setiap tema-nya receh dan pas 300 kata. Percayalah, itu tidak mudah bagi saya yang lagi-lagi 'apalah ini' 


Berdasarkan pencarian saya dalam sebuah situs pencarian, rata-rata portal berita maupun opini-opini menyebutkan bahwa Youtube adalah salah satu dari lima situs atau aplikasi yang paling sering diakses atau diunduh oleh manusia-manusia milenial masa kini, atau ketiga setelah Google (yang notabene ibu dari si Youtube ini) dan Facebook.

Berbekal akun google, setiap orang dapat dengan mudah mengunggah atau berbagi video dengan berbagai konten baik itu yang bersifat informatif, hiburan, tanpa terkecuali hoax didalamnya, dll.
Karena kemudahan dalam mengakses dan bentuknya yang audio visual inilah menurut saya membuat Youtube didaulat sebagai salah satu situs 'hits' masa kini.
Seseorang tidak perlu susah-susah mencerna isi artikel dalam sebuah tulisan, ataupun keterbatasan dalam melihat sebuah peristiwa atau objek secara utuh dalam sebuah gambar.

Dari sekian banyaknya akun Youtuber (disini pemilik video) yang ada, dengan konten-kontennya yang menarik di dalam Youtube.
Saya pribadi memiliki beberapa akun favorit 'sementara' yang menurut saya informatif atau sekedar bersifat hiburan saja.


Malesbanget.com


Cerita tentang berbagai perjalanan Petra G Michael (berjebraw) bersama tim Jalan-jalan Men dalam mengarungi (halah) alam Indonesia Raya ini.
Pembawaanya yang super heboh dan kocak (cenderung gak jelas) ini malah yang membuat saya jadi gak pernah bosan untuk matengin video-videonya.
Selain tentunya sebagai hiburan mata dengan pengambilan gambar pemandangan yang indah-indah juga mendapat referensi tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di suatu daerah.

Meski sempat vakum selama beberapa tahun, akhirnya Jalan-jalan Men dan berjebraw kembali, kembali memberi semangat untuk saya dapat meng-agendakan rentjana halan-halan ke beberapa destinasi yang menjadi impian saya (bikin agenda aja, jalan-jalannya nanti. haha)


Bang Alex

Karena saya lagi gandrung main gim pabji (baca:PUBG), sama halnya ketika saya bilang membawa trigger atau tombol L1 R1 kemana-mana saat ini, imbas lainnya adalah saya juga jadi sering nontonin video atau yang lebih pantas disebut 'tutorial'  milik Bang Alex ini karena tidak hanya menunjukan kecanggihan skill gamer nya saja melainkan tips dan trik yang digunakan supaya bisa 'Chicken', yang pada realita-nya ketika saya coba aplikasikan dalam permainan, hasilnya malah 'too soon'. Hahaha

Yang berbeda dari Bang Alex adalah cara tertawa-nya yang kocak dan membahana. begitu membahana malah, dengan narasi-narasi yang juga tidak kalah menggelitiknya.
Saking asyiknya nonton, saya malah jadi lupa sendiri untuk memainkan gamenya.



Indra Prihantoro

Karena saya punya sedikit minat sama dunia fotografi (ceileh), membuat saya kadang jadi suka searching tips dan trik untuk mendapatkan sebuah hasil foto atau video yang epic. 

Atau, ketika kamera saya yang hanya satu-satunya itu memiliki trouble dan bingung harus saya apakan, dan hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk merawat kelangsungan hidup si kamera.
Semua jawabannya ada dalam Youtube nya Mas Indra Prihantoro ini, seperti paket komplit.

Ditambah penyampaian beliau yang men-detail dengan campuran bahasa jawa yang sedikit lucu di telinga saya, meski saya sendiri fasih berbahasa jawa ngoko (yang pemakaian bahasanya dihindari untuk berbicara dengan orang tua) tapi terdengarnya berbeda saja gitu.




Ika's Life in Sweden

Pertama mengenal Youtube nya Bu Ika, atau akrab dipanggil Mpok Ika ini adalah ketika saya yang dulu sedang gandrung bercocok tanam dengan sistem hidroponik di halaman rumah yang cuma se-uprit itu, sibuk searching video tutorial segala hal yang berkaitan dengan tanaman, dan kemudian tertarik untuk melihat salah satu video milik Mpok Ika ini yang sedang panen besar buah apel dan pear yang tumbuh di halaman rumah miliknya.

Yang menarik apa?
Yang menarik adalah, Mpok Ika ini bersuamikan seorang bule dan berdiam di negeri Swedia. Dengan rumah tinggal bernuansa kayu serba putih, yang memiliki teras belakang yang menghadap langsung pada kebun buah dan sayur dengan rumput hijau disekelilingnya.
Wah-wah, ini sih rumah impian saya kelak ketika ber..(cie..) hahaha

Selain video bercocok tanam, dan berbagi kisah seputar kehidupannya di Swedia, Mpok Ika juga gemar membagikan resep masakan ala-ala baik itu masakan Indonesia maupun masakan  khas Swedia sendiri, yang disampaikan dengan aksen atau bahasa Betawi-nya yang khas.





Hendra Ds


Kalo ini sih saya mau pamer, hahaha
Meski saya suka naik gunung, motoran dan main game yang cenderung atau umumya lebih banyak dilakukan oleh laki-laki.
Tapi saya juga tidak ingin melupakan fitrah saya sebagai seorang perempuan #tsedap

Selain kegiatan 'macho' saya diatas, percayalah jika saya senang membuat kue/bolu, rasanya senang saja ketika melihat adonan didalam oven mengembang dan menimbulkan bau-bau yang enak, ada perasaan bangga tersendiri gitu (lebay! wkwk)

Nah video masak-memasak milik Hendra Ds ini saya jadikan panutan(que) karna ketika mencoba mengaplikasikan resep-resep masakan yang beliau berikan (dalam perbolu-an) hasilnya boleh dibilang lumayan lah, nggak buruk-buruk amat begitu menurut saya, tidak seburuk jika saya memasak sayur mayur atau nasi ketika berada di gunung. Hahaha








Komentar