Back in The D.I.Y (Back in The U.S.S.R - Beatles's Song)

Hari ini tanggal 21 November 2014
setelah sibuk browsing kebaya wisuda untuk akhir tahun (ceile) saya tiba2 jadi teringat liburan tahun baru saya dan red kemarin.

Ini cerita yang sebenarnya terlambat untuk diceritakan :
Rencana keberangkatan yang tadinya berjumlah empat orang hanya menjadi kami berdua saja
kami berangkat dari St.Kiara Condong 29 Desember 2013 jam 5 subuh, sedikit tragedi karena kami hampir tertinggal kereta pasundan tujuan bandung-surabaya karena saya datang dari pintu utara stasiun sedangkan red datang dari pintu selatan dan seluruh tiket keberangkatan ada pada red.
dengan keajaiban tuhan (halah) kami bertemu di dalam rangkaian kereta gerbong nomor 7.

Red a.k.a Widhi

kami sampai di St.Lempuyangan jam 3 sore dan langsung menuju kost teman kuliah kami dulu yang sampai sekarang (masih) betah hidup di jogja, tempat kostnya tepat berada di seberang gerbang stasiun lempuyangan.
setelah mandi dan gosok gigi, kami bertiga kemudian menyusuri romantisnya kota jogja menggunakan 2 buah sepeda motor hasil palakan.
tempat yang pertama kali kami tuju adalah tamansari, situs bekas taman atau kebun istana keraton Yogyakarta.

Ibu Kos

Widhi

Model dan figuran
menjelang maghrib kami mencoba masangin (masuk di antara dua beringin) di alun-alun kidul jogja, dengan berjalan dari ujung lapangan sebelah utara sampai ujung selatan dengan mata tertutup, yang berhasil "katanya" memiliki hati yang bersih. katanya lho..😂

Setelah masangin dan sedikit mencicipi makanan pembuka di angkringan alkid, kami kemudian meneruskan perjalanan ke pasar malam sekaten di alun-alun utara, pasar malam ini menjual berbagai macam panganan olahan, pakaian dan lain sebagainya, serta yang paling menarik adalah terdapat wahana permainan untuk anak2 dan dewasa, sepeti dunia fantasi berbentuk mini.

30 Desember 2013.
Sesuai Itenary, Hari ini saya & red berencana pergi ke pantai, Pantai yang akan kami tuju adalah Pantai Ngobaran di gunung kidul dengan berbekal peta yang kami print sendiri.
setelah wonosari jalanan menjadi sedikit ekstrim, naik turun bukit dengan lebar badan jalan yang hanya cukup untuk satu mobil. perjalanan ini memakan waktu satu setengah jam.

RED

Model
Pantai Ngobaran

Masih siang kami putuskan untuk kembali, mengingat jalan pulang yang akan kami lewati didominasi hutan yang sepi penduduk.

Pukul 3 sore kami baru sampai di tempat kost debby karena terhambat hujan deras. Saya berencana langsung untuk pulang ke kulon progo untuk menemui simbah, dengan muka tanpa dosa, red yang tak mau ikut saya tinggalkan sendiri di kamar kost dan menunggu debby pulang berdinas.(peace broo 😋😊) masih dengan motor sewaan saya meninggalkan keramaian kota jogja dan hilang dari peradaban.

Simbah

Keesokan hari 31 Desember 2013.
Pagi-pagi sekali saya pamit kepada simbah untuk kembali ke Jogja dengan alasan dikarenakan hanya menyempatkan datang dari perjalanan study tour kampus (ampuni saya mbah).

Rencana awal untuk hari ini adalah Candi Borobudur, tapi entah mengapa rencana ini gagal dan kami malah memilih untuk jalan-jalan di sekitaran Malioboro.

Mirota Batik #uhuk

Cuaca di jogja yang tidak bersahabat membuat kami memutuskan untuk bermalas-malasan di kamar dan mengikuti kelas sulap dari Pakde Adhari.. teman kami orang Wonogiri asli.

BULB

sore, kami bertiga tanpa adhari pergi menuju alun-alun kidul untuk perayaan malam tahun baru. disana red bertemu dengan kawan lamanya yang juga kuliah di jogja, dila (anak ISI yang jago fotografi). kemudian kami berpisah, saya dan debby memilih duduk manis diangkringan, red dan dila mengambil tempat ditepian halaman gedung sasono hinggil yang masih milik keraton.

Angkringan

kami semua pulang tepat setelah acara pesta kembang api selesai. dengan jalanan jogja yang macet saya dan debby blusukan mencari jalan tikus yang malah membuat kami tersesat (wes biyasa).

01 Januari 2014.
Pagi hari, saya dan red kembali ke malioboro ditemani oleh debby dan dila untuk membeli oleh2.

Dilla

Adhari

saya dan red berkemas untuk kembali lagi ke bandung dengan kereta pasundan keberangkatan pukul 2 siang.